Tips Berhijab untuk Pemula sesuai Bentuk Wajah

21.22 0 Comments A+ a-

Hai semua, siapa yang memiliki masalah ini?  sebelumnya saya pernah membahas pada artikel  4 Masalah Berhijab (Beserta Solusi) yang paling sering kita alami. namun kali ini kita akan bersama-sama membagikan Tips berhijab untuk Pemula sesuai bentuk wajah terkadang hal ini yang sering mengganggu niat seseorang untuk memulai berhijrah. seperti kita ketahui bahwa hijrah adalah menuju keimanan hal ini dipertegas  pada Qs. Al-Baqarah 2:218
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berhijrah di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” 
kenapa saya bilang berhijrah? terkadang seseorang akan memikirkan ulang karena merasa tidak percaya diri saat mengenakannya, padahal bukan karena tidak cocok namun karena belum tahu cara pakai untuk tampak semakin cantik dan semakin nyaman dalam kegiatan sehari-hari, so.. lets check tips berhijab untuk pemula berikut ini:


1. Ketahui Style Fashion Kamu 
  • Apakah Style Fashion Kamu Simple Casual ? Kita bahas sedikit ya agar bagi kamu yang belum tau style simple casual itu apa, jadi tidak perlu repot repot mencari tahu dibrowser :p . style ini adalah style yang paling mudah karena mengutamakan kenyamanan penggunanya, dan juga tidak mesti memiliki banyak aksesoris. 
  • Apakah Style Fashion Kamu Romantis ? hayoo siapa bisa tebak. :p bukan berarti pengguna style ini selalu dengan warna pink ya guys, karena kita membahas fashion yang memiliki arti luas, biasanya karakter idealis paling sering ditemukan pada style ini, so seperti apa style romantis, style ini bisa ditebak dengan penggunaan bahan yang lembut agar terlihat luwes, dan juga pemilihan motif yang bercorak (bunga, hati, ataupun corak lainnya yang mewakili kebahagiaan). jika kamu menyukai ini berarti kamu romantis 
  • Apakah Style Fashion Kamu Glamour ? style ini paling identik dengan kemewahan, aksesoris biasanya melekat pada penggunanya, selain itu bahan yang digunakan biasanya satin atau sutra karena memberikan kesan mewah dan dramatis
  • Apakah Style Fashion Kamu Flamboyan? pengguna style ini biasanya memiliki karakter yang energik dan supel penggunaan fashion yang bercorak dan warna warni memberikan kesan dramatis dan juga fashionable.
  • Apakah Style Fashion Kamu Klasik? Style satu ini selalu terkesan elegan pada penggunanya, detail namun terlihat fashionable dan dapat di mix and match dengan mudah.
  • Apakah Style Fashion Kamu Bohemian ? Lhoo kenapa ada style ini? dikarenakan beberapa orang lebih menyukai style yang simple namun penggunanya terlihat bebas berekspresi, dengan ciri selalu ada rumbaian yang melingkar pada salah satu fashionnya. 
2. Ketahui Bentuk Wajah, perlu anda ketahui bahwa bentuk wajah diseluruh dunia ada sekitar 21 type namun pada umumnya hanya 4 type yang paling sering disebutkan, lebih lengkapnya bisa anda cek pada artikel mengenai cara mengenal bentuk wajah 

3. Pilihlah Bahan Jilbab, sesuaikan jilbab dengan bentuk wajah dan tema fashion yang sedang anda kenakan. Hal ini dapat memberikan rasa percaya diri dan juga kenyamanan bagi penggunanya.

4. Buatlah kreasi style hijabmu sesuai keinginanmu, tapi saya betul-betul belum bisa !! tenang guys disini akan saya berikan beberapa contoh style hijab sesuai dengan bentuk wajah, dan perlu teman-teman ketahui pada dasarnya bentuk wajah oval adalah bentuk wajah paling sempurna dalam mengenakan hijab, so.. bagaimanapun bentuk wajahmu buatlah agar lebih terkesan lonjong  dan  semoga contoh dibawah ini dapat membantu :)


  • Style hijab untuk yang berwajah bulat

penggunaan jilbab dengan aksen layer samping dapat mengkoreksi bagian pipi, dan hal ini memberikan efektirus pada wajah








1.
Style hijab untuk yang berwajah oval

2.

3.
Style hijab untuk yang berwajah hati
4.
Style hijab untuk yang berwajah segitiga terbalik
5.
Style hijab untuk yang berwajah Kotak

6.
Style hijab untuk yang berwajah oblong

7.
Style hijab untuk yang berwajah lonjong / panjang 

8.
Style hijab untuk yang berwajah segitiga